Wednesday, June 24, 2009

sistem pendidikan

jls org org pada nanyain ke anak kls 1, mau ipa atau ips? gue yakin semua anak kls 1 sering ktmu pertanyaan itu.
a lot of kids these days di haruskan masuk ipa oleh orang tuanya. disuruh kedokteran, arsitek, tehnik ini itu. some parents say its because lebih gampang masuk perguruan tinggi dan lebih gampang cari pekerjaan. but most of the times, the kids are put under pressure cuma karena cita cita orang tuanya yang ga kesampean. am i right?
Alhamdulillah my parents setuju ipa maupun ips, dan berhubung gue ga tau mau jadi apa, jd yaaa i feel no pressure. lagian hidup juga hidup gue, bukan hidup orang tua gue kan? mereka juga mau ngatur juga ga bkal ke atur, ya ga? yang penting gue naik aja deh (amin).
so kk gue yang pertama emg akademisnya ehem 'kurang', jd diamanfaatin aja kemampuan englishnya karena keluarga gue emg udh lama tinggal di amrik, so dia masuk pariwisata trisakti setelah setahun ga kuliah. dan kk gue yang seharusnya baru masuk kls 3, skg udah lulus SMA dan akan melanjutkan pendidikannya di undip, fakultas kedokteran jurusan gizi. jadi intinya yang satu lambat masuk kuliah, yang satu lagi kecepetan.
nah back to mslh ipa dan ips. WHAT IS WRONG WITH INDONESIA'S EDUCATION SISTEM? siapa yang bisa se BEGO itu smpe netapin adanya ipa dan ips? yang pasti orang bego. kenapa anak anak ga di kasih kebebasan utk memilih pljrn yang wajib? dan knp di sklh bakat anak ga dikembangkandi dlm pelajaran wajib? mau maju, tp GA BAKAL klo ttp kyk gini. bisa sadar ga sih pemerintahannya?
dan ada apa dengan UN? buat apa kita UN klo jelas jelas udah ga murni. udah ada byk bocoran soal. yang ngurusin juga mgkin korup. trus udah gitu soalnya susah sdgkn sklh sklh di desa atau di daerah kan ada yg kekurangan buku, atau fasilitasnya ga memadai.
so this post just goes out to the education dudes of the government. please go slam your head into your bedroom wall and get than anurism out of that god for saken brain of yours.

6 comments:

  1. SETUJUUU!!
    (gue ga ngerti artinya yang paragraf terakhir..??)

    ReplyDelete
  2. Amat sangat american. Lanjutannya ada

    ReplyDelete
  3. ehem paragraf terakhir emg cm emosi sesaat saja. dan psti ada lnjutan, just wait for me to be angry again, ok? haha

    ReplyDelete