Thursday, December 24, 2009

di teror sm pengamen di jogjakarta

okay guys kemaren gue ke jogja. seru tapi sooo tiring.
gue berangat dari semarang itu abis sholat subuh, beneran abis azan subuh, kita sholat, trus kita berangkat. ga pake ngaret2. keren kan ya? ayo vbc, kita pasti bisa menghilangkan kebiasaan ngaret!
kan gue kelaperan jadi kita nyari makan dulu. tapi tuh ga ada yang merhatiin jalan, pasti baru nyadar ada restoran kalo udah ngelewatin, jadi harus nyari trus. udah ngelewatin rindu alam dan bbrp rm padang, dan akhirnya gue ngambek, udah males ngmong sm siapa2. jadii pas ada tmpat soto gitu, yg sebnrnya blm buka, kita masuk aja trus mesen soto deh. oh iya, gue nyobain sate kerang.
dari situ kita dianterin ke malioboro yg msh sepi, jd kita naik trans jogja ke prambanan. foto2 deh berdua sm kakakku, agak krik2 gmn gt, tp seru. pas udahan, kita naik transjogja lg ke malioboro, tp rame bgt jd berdiri deh, pdhl betis gue udah nangis2. trus bisnya tiba2 ngerem, dan gue ga bisa kontrol badan jadi gue muter sambil pegangan ke pegangan buat org berdiri kyk mau striptease. trus jatoh di pangkuan cowo nyentrik gitu deh, drummer dgn rambut berwarna merah dibando. mending ya kalo jatohnya bagus gitu, bisa romantis sok2 kyk di sinetron gitu, tp ini tuh jatohnya jelek bgt. dan gue teriaknya juga jelek bgt suaranya, teriak gue yg macho gitu, anak cheers pasti tau deh gmn teriak gue yg macho. nah begitu, jelek kan yak. udah gitu kan gue udah keringatan gitu, bau sih engga, tp wangi jg udah ngga. nah gue malu bgeeeeet, jadi gue lgsg kabur ke blkg bis.
di malio kita belanja2.
trus pas makan mlm ada pengamen gitu, kan seharian udah ktemu sm puluhan pengamen jd duit kecil kita udah abis. dr kita ber4, ga ada yang bisa ngasih dan akhirnya si pengamen itu nyamperin gue, berdiri pas di depan gue dan jarak dia berdiri dan gue duduk tuh paling cm bbrp cm, muka gue udah mau nempel ke perutnya gitu, trus dia ngamcem nyium gue. trus kan gue langsung mengamankan dompet tapi gue nyadar kalo camera, hp, dan barang2 kita tuh dmn2 dan ga aman. trus dia ngancem mau ngmbil camera kan. trus gue ttp kokoh dan ga takut, lgian polisi kan ada dmn2. trus akhirnya dia ngedeketin gue lagi, dan ngancem apa gitu gue lupa, jadi kakak gue ngalah deh, dikasih 5rb.
kesel gue, segitu gampangnya hidup pengamen di jogja? di jkt kan kalo lo nolak, yaudah, pengamennya lgsg pergi kan. itu tuh ga gitu, gue kesel bgt. kenapa sih harus begitu? pdhl biasanya pengamen cm dikasih 200-500 perak. trus knp harus sampe kyk gitu buat ngedapetin uang sekecil itu? sampe lo takut2in cewe ga bersalah kyk gue. ih gue tuh sampe nahan nangis tau gara2 itu, serem bgeet, serasa hampir di perkosa gitu.

3 comments:

  1. waaah pengamenya ngjk ribut..udah miskin sok sok ngancem ckckck..kmu hati"yaa

    ReplyDelete
  2. ai: iya aai serem bgt, eh2 gue lewatin ugm tp ga liat kak hujan hahaha.
    uki: iyaa makasih yaa

    ReplyDelete